Senin, 12 Januari 2009

Kesaksian: Tuhan Buka Jalan

Berawal dari sebuah harapan (ingin meneruskan studi S-2), akhirnya menjadi kenyataan. Tepatnya, tanggal 3 Januari 2009 saya tiba di Bandung dalam rangka mengikuti kuliah S-2, program M.Th Pendidikan. Perkuliahan minggu pertama saya ikuti dengan baik tetapi dengan segudang beban, antara mampu atau tidak, karena kesibukan pelayanan di Timika. Apalagi, semua pasti berbenturan antara tugas kuliah, dengan tugas dan tanggung jawab pelayanan yang semua sama-sama menuntut prioritas. Ditambah, belum adanya kepastian keyakinan diri sendiri dengan Tuhan, apakah tindakan studi yang saya ambil adalah rencana dan kehendak-Nya.
Berjalannya waktu, saya diteguhkan bahwa segala sesuatu menuntut tindakan berani. Bukan terus menunggu dengan pasif tetapi harus ada tindakan aktif dari kita dengan menggumuli, seiring diyakinkan bahwa ditengah-tengah apa yang harus saya lakukan semua dipakai untuk "memuliakan-Nya." Banyak hal yang saya alami dalam proses studi ini, apalagi awal-awal sebelum masuk tantangan pun terus datang silih berganti. Baik, dari diri sendiri (keraguan), orang lain (untuk apa studi S-2, kapan kerjanya dan menyenangkan orang tua). Perkataan itu sempat membuat putus asa, tetapi dari semua itu saya percaya bahwa semua dipakai untuk meneguhkan bahwa yang sekarang saya lakukan adalah dalam rencana-Nya. Kalau saya diberikan kesempatan semua karena kehendak dan kemurahan-Nya. Trima kasih Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar